Wednesday, January 20, 2010

Petenis Junior Butuh Pembinaan


Sriwijaya Post - Minggu, 3 Januari 2010 21:15 WIB

PALEMBANG -Tim PLN berhasil merebut Piala Pelti Cup Musrif Suwardi Kejurda yang digelar Pengprov Pelti Sumsel di lapangan di Lapangan Tennis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, PT Bank Sumsel, Griya Agung dan Lapangan Tenis Kotamadya Palembang, Minggu (3/1).

Namun para petenis junior justru menjadi perhatian. Sebanyak 24 anak-anak usia 11-14 tahun tampak berdiri lugu menunggu pembagian tropi. Tak sedikit kerutan kecewa di wajah mereka.

Sebab merekalah pemenang untuk Kejurda Tenis Lapangan usia 12 dan 14 tahun. Mereka turun di nomor tunggal putra-putri dan ganda putri-putri. Mau dikemanakan bibit-bibit berbakat Sumsel ini. Apalagi pembinaan untuk atlet-atlet tenis lapangan di Sumsel kurang maksimal.

Seperti diungkapkan Ade (12) juara pertama untuk kelompok usia 12 tahun ini berharap mendapatkan perhatian dari pemerintah, agar mereka mendapatkan pembinaan yang layak. Tentunya saya berharap bersama teman-teman terus mengasah kemampuan,’ kata Ade.

Harapan Ade ini mendapatkan tanggapan dari Sekretaris Pengprov Pelti Asnawai HD yang menutup pertandingan. Asnawi mengakui Sumsel memiliki bibit berbakat. Para pemenang terutama petenis junior akan diinventaris dan terus diperhatikan agar mendapatkan pembinaan maksimal.
Ada 24 petenis junior berbakat yang kita inventaris dan terus dibina,” janji Asnawi.

Menurut dia, setelah di inventaris pihaknya akan mengajukan nama-nama ini kepada pengurus selanjutnya. Sebab kepengurusan Pelti sudah berakhir dan dalam waktu dekat akan menggelar Musprov Pelti Sumsel.
Karena kepengurusan kami sudah berakhir, maka akan kita laporkan kepada kepengurusan Pelti selanjutnya,” ujar Asnawi.

Selain meningkatkan pembinaan, Asnawi juga mengungkapkan bahwa Sumsel akan merekrut petenis nasional luar Sumsel. “Impor atlet” ini bertujuan untuk memotivasi petenis Sumsel untuk menghadapi PON XVIII di Riau 2012 mendatang. “Ada beberapa atlet yang ingin gabung seperti

Sunu Wahyu (peringkat 2 nasional), Prima Aji, Nesa Artha. Jika mereka ingin gabung kita sangat welcome. Ini bagus untuk pembinaan terutama motivasi atlet kita,” ujar Asnawi.

Dalam pertandingan untuk kategori Prestasi kemarin, PLN yang diperkuat oleh Anang Cesar Sitinggang cs berhasil mengalahkan Polda Sumsel B dengan skor 3-2. PLN memenangkan pertandingan untuk nomor tunggal putra lewat Anang Cesar yang mengalahkan Toni Gaspar dari

Polda B dengan skor 8-5. Untuk nomor ganda putri Irene/Andini mengalahkan pasangan Polda B Rika/Hipsa dengan skor 8-7. Begitu juga ganda putra pasangan Anas Akbar/Prengky mengalahkan pasangan dari Polda B Tatang/Bambang dengan skor 8-6Pemenang Pelti Cup:

I Kelompok U-14:
- Tunggal putra: juara I Faizal (Bangka Selatan), II Dirga Solomon (MTC), III bersama Akbar Tio (Sumsel) dan Yandi (Babel)
- Tunggal putri: juara I Suci S (Sumsel), II Azika (Sumsel), III bersama Ica dan Nadia
- Ganda putra : Noviandi/Faizal (Sumsel), II Akbar Tio/M Rendi (Babel), III bersama Aji/M Rendi (Sumsel) dan Dimnas/Andrey (Sumsel)

II Kelompok U-12
- Tunggal putri: juara I Niken (Sumsel), II Kinanti (Sumsel), III bersama Farrah dan Gusti (Sumsel)
- Tunggal putra: juara I Ade Anang, II Rizki, III bersama Ivan dan Rafidia
- Ganda putri: juara I Selina/Ica (Sumsel), II Farrah/Niken (Sumsel), III bersama Faizal dan Nadia (Sumsel).
Prestasi: juara I PLN, juara II Polda B, juara III bersama Pelangi Sumsel dan Bangka Selatan.
Veteran: juara I Pelangi Sumsel, juara II Kodam II Sriwijaya, dan juara III bersama Porten Sako dan Pusri.

link : http://www.sripoku.com